Fasilitas

Fasilitas Belajar

Program Studi Magister Teknik Kelautan bertempat di lantai 3 dan 4 sisi timur Gedung TP Rachmat (Labtek VI), menempati ruang gabungan sekitar 700 m². Terdapat fasilitas-fasilitas belajar yang memadai dan dapat menunjang kegiatan pembelajaran serta penelitian. 

Ruang Kelas

Saat ini terdapat tiga ruang kelas yang digunakan untuk kegiatan belajar, yakni ruang KL-1 yang terletak di lantai 3, sedangkan ruang KL-2 dan KL-3 terletak di lantai 4. Pada tiap ruang kelas sudah dilengkapi dengan projektor dan LCD untuk kegiatan presentasi.

Sekretariat Himpunan

Himpunan Keluarga Mahasiswa Teknik Kelautan berada di lantai 2 gedung MRK Teknik Sipil. Ruangan ini dapat juga digunakan oleh mahasiswa untuk belajar dan mengerjakan tugas. Ruang Sekretariat ini sudah dilengkapi dengan jumlah power outlet yang memadai, papan tulis, koneksi Wi-Fi, televisi, serta bantal untuk bersantai. Disediakan juga loker untuk menyimpan kebutuhan mahasiswa

Laboratorium Komputer

Laboratorium komputer  terletak di lantai 3 (depan ruang Tata Usaha). Ruangan ini dilengkapi dengan komputer beserta program pendukung untuk memfasilitasi mahasiswa yang sedang dalam proses pengerjaan tugas akhir maupun tidak.

Laboratorium

Teknik Kelautan juga memiliki beberapa laboratorium yang dapat menunjang kegiatan pembelajaran serta penelitian. Mahasiswa masih bisa menggunakan fasilitas laboratorium Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan (FTSL) yang tidak tertera di bawah ini jika dibutuhkan dalam penelitian.

 

Laboratorium Teknik Kelautan

Laboratorium Teknik Kelautan terletak di Gedung Eksperimen Sumber Daya Air dan Teknik Kelautan. Semua mahasiswa memiliki akses ke fasilitas laboratorium dan instrumen lapangan untuk melakukan percobaan dan pengukuran. Informasi selengkapnya dapat diakses pada laman https://labkl.ftsl.itb.ac.id/.

Laboratorium Rekayasa Sumber Daya Air

Laboratorium Rekayasa Sumber Daya Air berlokasi di gedung yang sama dengan Laboratorium Teknik Kelautan dan biasa digunakan untuk melakukan pengujian hidraulik desain bangunan air. Informasi selengkapnya dapat diakses pada laman https://cibe.ftsl.itb.ac.id/rekayasa-sumber-daya-air/.

Laboratorium Mekanika Tanah

Laboratorium Mekanika Tanah / Rekayasa Geoteknik terletak di Gedung Mekanika Tanah (Jl. G ITB). Laboratorium ini memiliki berbagai jenis peralatan yang dapat digunakan untuk pengujian laboratorium dalam mekanika tanah dan analisis lapangan geoteknik.

Laboratorium Rekayasa Struktur

Laboratorium Rekayasa Struktural terletak di Gedung CIBE (Jl. D ITB). Laboratorium ini memiliki fungsi sebagai unit yang menyediakan fasilitas untuk mendukung kursus bidang teknik sipil, penelitian dan pengembangan teknik struktural untuk berbagai jenis konstruksi.