Pada hari Jumat 28 April 2017, Mahasiswa TPB FTSL-ITB Angkatan 2016 mendapat pengarahan ke-3 mengenai jurusan-jurusan yang ada di dalam Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan. Acara ini melupakan kelanjutan dari pengenalan tahap 1 dan 2, dimana mahasiswa diberikan materi mengenai laboratorium masing-masing jurusan yang terdapat di ITB Ganesha.

Acara dimulai sekitar pukul 14.00 WIB dengan pemaparan di Aula Barat ITB oleh tiga perwakilan dosen, yaitu Bapak Jongga (Teknik Sipil), Bapak Lurrohman Mamin (Teknik Kelautan) dan Ibu Suci Wulandari (Teknik Lingkungan). Bapak Lurrohman Mamin selaku perwakilan dari Prodi Sarjana Teknik Kelautan menjelasakan mengenai fasilitas Laboratorium Kelautan termasuk didalamnya Kolam Arus, Wave Flume dan Wave Basin. Beliau juga memutar video demo Wave Maker sebelum menyelesaikan presentasi.

Menginjak pukul 15.00 WIB, Mahasiswa TPB dipandu oleh perwakilan Himpunan Jurusan di FTSL-ITB untuk melihat secara langsung fasilitas laboratorium tiap jurusan. Berhubungan dengan hal tersebut, kunjungan ke Laboratorium Kelautan berlangsung antusias dan lancar. Para peserta diberikan penjelasan dari Teknisi Laboratorium, Bapak Ruhyat, dan juga beberapa Mahasiswa Teknik Kelautan ITB. Setelah puas berkeliling di kawasan Laboratorium Kelautan, para peserta melanjutkan kunjungan ke laboratorium jurusan lainnya dan acara selesai sekitar pukul 16.00 WIB.

P Prodi Tahap 3 (32)Gambar. Mahasiswa sedang mendapat penjelasan di Lab Kelautan

Rangkaian kegiatan ini diharapkan dapat memberikan gambaran lebih jelas mengenai bidang yang akan dipelajari di masing-masing jurusan dan juga fasilitas yang tersedia untuk menunjang kegiatan belajar mengajar.