Pada hari Senin, 27 Maret 2017, Program Studi Teknik Kelautan ITB mendapat kunjungan dari Departemen Coastal Engineering Ludwig-Franzius Institute (Hanover, Jerman). Kunjungan ini merupakan salah satu rangkaian acara field-trip mahasiswa sarjana dan pascasarjana Ludwig-Franzius Institute ke Indonesia. Peserta disambut di ITB didampingi oleh Bapak Semeidi Husrin dari Pusat Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Laut dan Pesisir, Badan Penelitian dan Pengembangan Kelautan dan Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan – Republik Indonesia.

Acara dimulai dengan pemaparan di Ruang 9106 Labtek 1 oleh Prodi Teknik Kelautan ITB dan pemaparan hasil Tugas Akhir oleh salah satu Mahasiswa program sarjana Teknik Kelautan ITB, Sdra. Munawir Bintang Pratama. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan institusi dan fasilitas prodi dari pihak Ludwig-Franzius Institute oleh Mr. Sven Liebisch. Dua orang mahasiswa Magister juga mempresentasikan tugas akhir yang pernah dikerjakan. Diskusi selama presentasi pun berlangsung antusias mengingat cukup banyak Mahasiswa yang bertanya satu sama lain. Setelah pemaparan selesai, acara dilanjutkan dengan tour ke Laboratorium Gelombang Teknik Kelautan, foto bersama, dan makan siang di Prodi Teknik Kelautan, Gedung T.P Rachmat, Labtek 6.

Kunjungan ini diharapkan dapat membuka komunikasi antara Teknik Kelautan ITB dan Departemen Coastal Engineering Ludwig-Franzius Institute.

IMG_4041

Gambar 1. Suasana di Ruang 9106

IMG_4157

Gambar 2. Tour Lab

IMG_4169

Gambar 3. Foto bersama di Plaza Widya Nusantara

IMG_4173

Gambar 4. Penukaran cinderamata oleh ITB dan Ludwig-Franzius Institute

Orgy