Pada tanggal 29 Oktober 2016 di Hotel Sawunggaling, Tamansari, Bandung, telah diadakan pertemuan antara Program Studi Teknik Kelautan ITB dengan Alumni Kelautan ITB (ALKA). Teknik Kelautan ITB diwakili oleh Andojo Wurjanto, Ph.D. selaku Ketua Program Studi Sarjana, Dr.Eng. Paramashanti, ST, MT selaku ketua satuan petugas Teknik Kelautan dalam rangka akreditasi dari ABET (Accreditation Board for Engineering and Technology) sekaligus dosen, serta Rildova, Ph.D., Dr. Nita Yuanita, ST.,MT., dan Alamsyah Kurniawan, Ph.D. selaku dosen dari Teknik Kelautan ITB.

Sedangkan dari perwakilan ALKA hadir Bagus Paramanandana sebagai ketua ALKA, Firmansyah Perdana dan Widya Ayuningtyas sebagai pengurus ALKA. Selain itu, dihadiri pula Bapak Andri Gunari, Hasanuddin Ibrahim, dan Ibu Indria Dyah dari perwakilan Angkatan KL’90.

Beberapa hal yang dibahas pada pertemuan antara lain adalah penjelasan terkait dengan ABET karena tingginya rasa ingin tahu dari pihak alumni tentang akreditasi tersebut, dimana pada tanggal 6 hingga 8 November 2016 mendatang pihak ABET akan melakukan visitasi ke kampus untuk akreditasi ulang setelah masa berlaku akreditasi pertama (6 tahun) habis. Selain itu juga dibahas tentang beragam jenis kerjasama yang memungkinkan antara ALKA dengan Teknik Kelautan ITB, dimana beberapa diantaranya adalah tentang promosi Teknik Kelautan ITB kepada mahasiswa TPB, kuliah-kuliah tamu, survei alumni, bantuan fasilitas, beasiswa, tempat magang, serta kerja praktek mahasiswa. Pada pertemuan tersebut juga dibahas secara singkat terkait dengan rencana melanjutkan pembentukan asosiasi profesi.

Acara tersebut ditutup oleh penyerahan bantuan dana dari ALKA sejumlah Rp88.284.061,- secara simbolis dalam rangka persiapan prodi untuk menghadapi visitasi ABET mendatang dan foto bersama. Total bantuan dana yang diperoleh dari alumni adalah Rp89.708.501 (delapan puluh sembilan juta tujuh ratus delapan ribu lima ratus satu rupiah)..

Teknik Kelautan ITB mengucapkan terima kasih kepada pihak ALKA atas bantuan yang telah diberikan baik secara materi maupun nonmateri dan berharap kerjasama antara Teknik Kelautan ITB dengan ALKA senantiasa terjalin dengan baik.

whatsapp-image-2016-10-29-at-14-39-27

Ibu Dr.Eng. Paramashanti, ST, MT sedang memberikan penjelasan terkait dengan ABET kepada pihak ALKA

whatsapp-image-2016-10-29-at-2-39-27-pm

Penyerahan bantuan dana dari Ketua ALKA kepada Teknik Kelautan ITB.

whatsapp-image-2016-10-29-at-14-39-28

Penyerahan bantuan dana dari Perwakilan Angkatan’90 kepada Teknik Kelautan ITB.

whatsapp-image-2016-10-29-at-14-39-29

Foto bersama Teknik Kelautan ITB dengan ALKA.