Kuliah Umum Teknik Kelautan Pertama

oleh | Okt 30, 2014 | Berita, Kuliah Umum

Kuliah Umum Teknik Kelautan merupakan kerjasama Ikatan Alumni Teknik Kelautan ITB (ALKA), Keluarga Mahasiswa Teknik Kelautan (KMKL) serta Program Studi (Prodi) Teknik Kelautan ITB.

Kuliah Umum diadakan pada Hari Sabtu 25 Oktober, Pukul 09:30-13:00 WIB bertempat di Ruang KL-2 (Labtek VI/Gd. TP Rachmat Lantai 4) dengan Narasumber: Bagus Paramanandana (KL06 – Bekerja di Royal Haskoning DHV Indonesia sebagai Supervision Engineer) dan Destry M. Siagian (KL05 – bekerja di Royal Haskoning DHV Indonesia sebagai Coastal Engineer).¬†Kuliah umum tersebut bertopik mengenai reklamasi dan berjudul “Reklamasi dari Sudut Pandang Engineering dan Supervisi”.Kuliah umum juga dihadiri Perwakilan Dosen Prodi Teknik Kelautan, Ibu Dr. Nita Yuanita, ST., MT.

Destry M. Siagian memaparkan mengenai langkah-langkah dan tantangan dalam mendesain suatu reklamasi dan revetment dan bagaimana seorang lulusan teknik kelautan dapat bekerja di bidang reklamasi.

Bagus Paramanandana memaparkan proyek reklamasi yang sedang berlangsung tentang pengambilan pasir di lokasi yang tertentu kemudian ditumpahkan kembali untuk membuat pulau baru. Juga mengenai tantangan-tantangan seorang engineer supervisi di lapangan.



Suasana Kuliah Umum

Ibu Dr. Nita Yuanita, ST.MT



Penyerahan Plakat