Kuliah Lapangan Mahasiswa Magister Teknik Kelautan ke Singapura dan Malaysia

oleh | Sep 9, 2014 | Berita, Kuliah Lapangan

Pada tanggal 25-28 Agustus 2014 mahasiswa Program Studi Magister Teknik Kelautan melaksanakan Kunjungan Lapangan ke Singapura dan Malaysia untuk memberikan pengenalan program pendidikan lanjut dan industri kepada mahasiswa magister dengan mengunjungi universitas dan industri yang berhubungan dengan Teknik Kelautan di Singapura dan Malaysia antara lain mengunjungi program pendidikan magister dan doktor di Singapura yaitu Nanyang Technological University (NTU) dan National University of Singapura (NUS) di Singapura; serta mengunjungi program pendidikan magister dan doktor di Malaysia yaitu Universiti Teknologi Malaysia (UTM) dan Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) di Malaysia; dan juga mengunjungi industri yang bergerak dalam bidang Teknik Kelautan : East Marine Pte Ltd di Singapura yang bergerak dalam bidang fabrikasi dredging equipment dan kontraktor dalam bidang pengerukan dan reklamasi; serta berbagi pengalaman dari alumni Teknik Kelautan-ITB yang berada di Singapura yang dilaksanakan di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura.

Kunjungan lapangan diikuti oleh 16 mahasiswa magister Teknik Kelautan angkatan 2012-2014 dan didampingi oleh Ketua Program Studi Magister Teknik Kelautan, Irsan Soemantri Brodjonegoro, Ph.D dan Dr. Nita Yuanita sebagai dosen pendamping.

Kunjungan lapangan tersebut dilaksanakan untuk memberikan wawasan pekerjaan nyata di lapangan pada industri-industri yang berhubungan dengan Teknik Kelautan.


Irsan Soemantri Brodjonegoro, Ph.D memberikian plakat ITB kepada Prof. CHOO Yoo Sang, Direktur Program Teknik Lepas Pantai NUS


Foto bersama di NUS


Foto bersama di Kedutaan Besar Indonesia di Singapura dengan Atase Pendidikan, Prof. Ismunandar


Irsan Soemantri Brodjonegoro, Ph.D memberikan plakat ITB kepada Emir Himzari Latif dari East Marine Pte. Ltd.


Foto bersama di East Marine Pte. Ltd.


Direktur Pusat Teknologi Kelautan, Prof. Saman bin Abd Kader memberikan plakat UTM kepada Dr. Nita Yuanita


Foto bersama di UTM


Foto bersama di UKM