Kuliah Umum “Floating Structure Engineering” oleh Jerry Jeremia Mintaredja, ST

oleh | Feb 25, 2013 | Alumni, Berita, Kuliah Umum

Pada Jumat 22 Februari 2013, alumni Teknik Kelautan ITB angkatan 99, Jerry Jeremia Mintaredja, ST (Lead Civil/Structural Engineer di AWE Limited) memberikan kuliah umum bagi mahasiswa Teknik Kelautan – ITB yang berjudul “Floating Structure Engineering”.

Jerry telah memiliki pengalaman dalam bidang Teknik Lepas Pantai sejak tahun 2004 sebagai Structure Engineer di PT. Dinamaritama Konsultan Rekayasa, dan tahun 2006 sebagai Structure Engineer di PT. Indospec Asia, kemudian tahun 2007 sebagai Offshore Structure Engineer di PT. Sempec Indonesia – Zee Engineering Pte Ltd dan di PT. Saipem Indonesia, tahun 2009 sebagai Senior/Lead Structural Engineer di PT. Worley Parsons Indonesia, tahun 2010 sebagai Professional Special Senior Structural Engineer di Chevron Indonesia Company, dan saat ini sebagai Lead Civil/Structural Engineer di AWE Limited.

Pada pemaparan kuliah umum yang dihadiri oleh mahasiswa Teknik Kelautan angkatan 2009, 2010, dan 2011 serta mahasiswa program magister Teknik Kelautan, Jerry memaparkan tentang Global Process Overview of Oil & Gas Industries, Global Overview and Methodology of Floating Structure (FPSO, TLP, SPAR, Submersible), serta FPSO Structural & Naval Engineering Overview. Kuliah umum dibuka oleh Ketua Program Studi Teknik Kelautan, Irsan Soemantri Brodjonegoro, Ph.D dan pada akhir kuliah umum Dr. Nita Yuanita memberikan plakat sebagai tanda terima kasih.